Sukses

Peringati Hari Ibu, Polwan Bogor Pimpin Upacara dan Bagikan Bunga

Dalam upacara tersebut, Walikota Bogor Bima Arya juga membacakan puisi berjudul Sang Ibu.

Liputan6.com, Bogor - Peringatan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember diwarnai beragam cara. Seperti yang dilakukan polisi wanita (polwan) Polres Bogor Kota. Polwan menjadi komandan upacara peringatan hari ibu di Plaza Balaikota.

‎Bertindak sebagai komandan upacara yaitu Kasat Bimbingan Masyarakat AKP Eka Maya. Selain itu seluruh petugas upacara pun semuanya adalah wanita.

Dalam upacara tersebut, Walikota Bogor Bima Arya juga membacakan puisi berjudul Sang Ibu. Usai upacara, belasan polwan cantik tersebut membagikan puluhan bunga di lingkar Tugu Kujang, Jalan Pajajaran, Kota Bogor. Dengan berseragam lengkap mereka turun ke jalan untuk membagikan bunga.

Sasaran mereka adalah‎ wanita yang sedang berkendara. Bunga warna-warni dibagikan sembari mengucapkan selamat Hari Ibu, dan tentunya sambil mengatur lalu lintas.

"Kita berikan kepada wanita atau ibu-ibu yang sedang berkendara. Sambil mengucapkan selamat Hari Ibu," ungkap Eka Maya kepada Liputan6.com di Tugu Kujang, Senin (22/12/2014).

Eka menambahkan, kegiatan bagi-bagi bunga ini untuk menunjukan rasa terima kasih kepada para ibu yang telah melahirkan. Karena seorang ibu, lahirlah polwan yang melayani masyarakat.

"Kita kasih bunga, karena bunga itu kan harum dan indah serta banyak disukai. Begitu juga dengan ‎seorang ibu yang harum namanya sampai kapanpun," jelas dia.

Dalam kesempatan tersebut juga, jajaran Polres Bogor Kota mengajak seluruh masyarakat agar Bogor tetap aman dan tenteram, terlebih dalam waktu dekat akan ada pengamanan Natal dan Tahun Baru. Polres Bogor Kota menerjunkan 68 personel Polwan untuk pengamanan tersebut.

"Para personel polwan ditempatkan di beberapa titik seperti tempat wisata dan beberapa pospol pengamanan," pungkas Eka. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Hari Ibu Nasional ditetapkan untuk menghargai kedudukan dan peran seorang ibu dalam keluarga, dan dalam upaya menciptakan generasi penerus.
    Hari Ibu Nasional ditetapkan untuk menghargai kedudukan dan peran seorang ibu dalam keluarga, dan dalam upaya menciptakan generasi penerus.

    Hari Ibu

  • Polwan