Sukses

'Ubek Empang' di Depok Meriahkan Peringatan Hari Ibu

Warga Cipayung, Depok menggelar acara ubek empang yang diikuti puluhan kaum hawa dalam rangka memperingati Hari Ibu.

Liputan6.com, Depok - Begitu aba-aba dimulai, puluhan ibu di Cipayung, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, langsung terjun ke empang, Minggu 21 Desember. Mereka tak kalah sigap dengan kaum laki-laki berebut mencari ikan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (22/12/2014), pesta rakyat yang dinamakan 'Ubek Empang' ini sengaja digelar selepas pemilihan ketua RW setempat sekaligus menyambut Hari Ibu yang jatuh pada hari ini.

Para ibu ini mengaku senang dengan hiburan rakyat semacam ini. Ibu Juju dan Maria termasuk di dalamnya. Tapi sebagai ibu rumah tangga mereka tak lupa mengurus rumah terlebih dulu sebelum mengikuti acara ini.

Pengurus RW 4 Kelurahan Cipayung, Depok, ini menyediakan puluhan kilogram ikan emas dan mujair. Tentu saja selain bisa membawa pulang ikan, acara ini juga diharapkan bisa membuat hubungan antarwarga semakin erat. (Nfs/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Hari Ibu Nasional ditetapkan untuk menghargai kedudukan dan peran seorang ibu dalam keluarga, dan dalam upaya menciptakan generasi penerus.
    Hari Ibu Nasional ditetapkan untuk menghargai kedudukan dan peran seorang ibu dalam keluarga, dan dalam upaya menciptakan generasi penerus.

    Hari Ibu

  • ibu

  • Depok

Video Terkini