Sukses

Target Tambah Kursi Menteri, Wiranto Minta Kader Terus Berjuang

Namun Wiranto menegaskan partainya tak berlandaskan transaksional. Kader Hanura mendapatkan posisi menteri karena kerja kerasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Hanura Wiranto memberikan arahan dalam perayaan hari jadi ke-8 partai tersebut. Ia menyampaikan perjuangan selama 8 tahun terakhir telah membuahkan hasil, dengan menempatkan 2 kader terbaik sebagai menteri di pemerintahan Jokowi-JK.

Wiranto mengatakan agar perjuangan Hanura demi Indonesia lebih baik tidak dikendurkan. Bila terus berjuang, ia yakin kader yang dipilih jadi menteri bisa bertambah.

"Mudah-mudahan dengan perjuangan kita, suatu saat mungkin bisa tiga, bisa empat menteri. Tapi butuh perjuangan‎," kata Wiranto, di Kantor DPP Hanura, Jakarta, Minggu (21/12/2014).

Mantan Panglima TNI itu menyampaikan partai politik saat ini kerap berlandaskan transaksional, tapi ia menginginkan Hanura tidak seperti itu. Perjuangan selama ini telah menempatkan Hanura menjadi partai yang bebas korupsi yang sudah diakui oleh ICW, meski di Pemilu belum menunjukkan hasilnya.

"Apakah kita akan banting setir? Apakah mau melepaskan basis perjuangan dan jadi transaksional? Kita katakan tidak. Suatu saat tiba saatnya partai yang andalkan kejujuran ini dapat tempat di masyarakat. Tidak sekarang, tapi nanti," ungkapnya.

Wiranto juga menyampaikan 5 tahun lalu Hanura berada di luar pemerintah supaya lebih leluasa mendengar jeritan rakyat, sehingga dapat melakukan perjuangan politik melalui posisi penyeimbang. 5 tahun pengalaman dirasa sudah cukup untuk memahami apa yang mau diinginkan rakyat. Karena itu, pada akhirnya Hanura berubah dan masuk dalam partai pendukung pemerintah.

"Pilihan kita tepat dan menang, kita dikenal partai pendukung pemerintah. Kita dipercaya tempatkan 2 kader terbaik sebagai menteri Kabinet Kerja, Pak Yuddy dan Pak Saleh. Potongan menteri sudah hebat, tapi yang terpanggil hanya dua. Hati saya mau 10, tapi PDIP saja cuma 4. Saya ajak kita sekalian agar tidak menyerah dengan kondisi kemarin. Harus terus pertahankan posisinya," tandas Wiranto. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.