Sukses

69 Tahun Menikah, Pasangan Ini Tutup Usia pada Hari yang Sama

Pasangan suami istri itu meninggal pada hari yang sama. Hanya berselang kurang dari satu jam.

Liputan6.com, Stamford - Sepasang suami istri asal Italia mungkin bisa dibilang berhasil mewujudkan janji pernikahan, yakni setia hingga maut memisahkan. Mereka meninggal pada hari yang sama. Hanya berselang  kurang dari satu jam.

Livia Fortuna dan Giuseppe, nama pasangan itu, mulai mengalami cinta pada pandangan pertama di Roma, pada 1945, saat Perang Dunia II berkecamuk. Beberapa tahun setelah menikah, pasangan itu pindah ke Stamford, Connecticut, Amerika Serikat pada 1960. Mereka hidup bersama dengan bahagia bersama empat orang anak.

Namun, kebersamaan keduanya kini harus sirna. Fortuna dan Giuseppe meninggal pada hari yang sama, setelah menikah selama 60 tahun. Fortuna menghembuskan nafas terakhir pekan lalu di usia 91 tahun. Giuseppe yang terguncang ditinggal sang suami meregang nyawa satu jam kemudian di umur 86 tahun.

"Ibuku shock berat saat mengetahui ayahku meninggal. Dadanya sesak," ungkap sang anak, Giuliana DiGeronimo kepada The Stamford Advocate yang dimuat News.com.au, Minggu (21/12/2014).

"Di ruang perawatan, semua orang yang ada di sana bilang ayah dan ibuku bagaikan malaikat. Mereka bilang cinta kedua orangtuaku begitu kuat," imbuh perempuan itu.

Sementara menurut putri lainnya, Angela Munzenmaier, dia tak akan bisa melupakan hari-hari bersama ibu dan ayahnya yang kerap tampil ceria. Angela adalah anak yang pertama kali mengetahui ayahnya meninggal dan memberikan kabar kepada ibunya yang juga tutup usia tak lama kemudian.

"Ibuku adalah orang yang selalu tampak bersemangat. Dia selalu cemburu dan tak akan rela bila ayahku pergi ke luar dengan orang lain," kata Munzenmaier.

"Ayah dan ibuku tak bisa hidup tanpa satu sama lain. Mereka selalu bersama sampai bekerja di kantor yang sama di sini (Amerika Serikat). Mereka kini berada di tempat yang baik dan menyenangkan," sambung dia. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini