Sukses

Antisipasi Banjir, Wagub Djarot Saiful 'Blusukan' ke Ciliwung

Sudah 3 minggu ini sudah secara intensif melakukan kegiatan pembersihan Kali Ciliwung sebagai antisipasi banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat akan meninjau kali Ciliwung untuk melihat antisipasi banjir.

Pantauan Liputan6.com, Djarot telah hadir di Jalan Kemuning RT 015/06, Pejaten Timur, Jakarta Selatan puku 09.20 WIB dengan menggunakan topi hitam dan baju garis-garis berwarna merah. Wagub pun tampak langsung menyapa warga yang sudah menanti kehadirannya sejak pukul 07.30 WIB.

Di tempat yang sama, Walikota Jakarta Selatan, Syamsudin Noor, mengatakan sudah 3 minggu ini sudah secara intensif melakukan kegiatan pembersihan Kali Ciliwung sebagai antisipasi banjir.

"Sudah 3 minggu terakhir ini secara intensif dan berkelanjutan terutama dari Kecamatan Jagakarsa, Pasar Minggu, Tebet. Total ada 9 Kelurahan," ujarnya.

Menurut Syamsuddin, kegiatan tersebut didukung aparat kepolisian dan TNI, bahkan Petugas Pemadam Kebakaran pun juga ikut. Selain itu, dari 3 Minggu tersebut, Dirinya menegaskan sudah menutup 40 tempat pembuangan sampah (TPS) liar.

"TPS liar sudah kita tutup sebanak 40 buah, masih sisa 8 dan akan selesai dalam waktu dekat," ujar Syamsuddin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini