Sukses

Lalu Lintas Puncak Segera Diberlakukan Satu Arah

Volume kendaraan di Jalur Puncak sudah mengalami peningkatan sejak pukul 06.00 WIB.

Liputan6.com, Bogor - Banyaknya wisatawan yang ingin berwisata di kawasan Puncak, Bogor, membuat peningkatan volume kendaraan. Rencananya satuan lalu lintas Polres Bogor akan melakukan sistem satu arah menuju puncak pada pukul 09.00 WIB.

Kepala Satlantas Polres Bogor, AKP Bramastyo Priyai, mengatakan lalu lintas di Jalur Puncak sudah mengalami peningkatan volume kendaraan sejak pukul 06.00 WIB.

Untuk mengantisipasi kemacetan yang semakin parah, Satlantas Polres Bogor saat ini sedang melakukan persiapan one way system. Dilakukan penyekatan di Riung Gunung dan di Pospol Gadog.

 "Kita tutup di kedua arah untuk menguras kendaraan yang ada di jalur Puncak," ungkapnya saat dihubungi, Minggu (21/12/2014).

Setelah melakukan pengosongan jalur, baru kemudian memberlakukan one way system atau sistem satu arah nanti pada pukul 09.00 WIB. Arus kendaraan dari Riung Gunung, Puncak, dihentikan sedangkan dari Pintu Keluar Tol Ciawi ke arah Puncak menggunakan dua jalur.

Dirinya menyarankan kepada pengendara agar bersabar dalam antrean dan tidak menerobos jalur berlawanan yang akan membahayakan pengendara.

"Kami juga mengimbau kepada pengendaara untuk berhati-hati selama melakukan perjalanan di kawasan puncak. Terutama di titik-titik tawan kemacetan dan juga longsor," ujarnya. Ditambah bila cuaca sedang buruk, kabut akan menyelimuti kawasan Puncak sehingga jarak pandang akan terbatas.

"Diperkirakan arus kendaraan akan meningkat pada sore hari, mengingat banyak orang yang akan menghabiskan hari libur akhir pekan ini," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini