Sukses

2 Polisi New York Tewas Ditembak Saat Patroli

Pejabat setempat menyatakan penembak berlari ke stasiun kereta bawah tanah dan melakukan bunuh diri.

Liputan6.com, New York - Penembakan terjadi di Amerika Serikat. Seorang pria bersenjata menembak 2 polisi yang sedang duduk di dalam mobil patroli di New York, AS.

Penembakan pada Sabtu 20 Desember 2014 sore itu terjadi di lingkungan Bedford-Stuyvesant Brooklyn. Kedua polisi dilarikan ke rumah sakit. Namun mereka dinyatakan meninggal.

Sementara penembak berlari ke stasiun kereta bawah tanah di dekat lokasi serangan tersebut. "Di tempat itu, ia kemudian menembakkan dirinya sendiri," kata para pejabat setempat seperti dikutip bbc.com, Minggu (21/12/2014),

Polisi telah mengepung daerah dekat penembakan itu dan memblokade akses pejalan kaki.

Deputi Inspektur Michael Deddo, dari Brooklyn polisi Precinct 66, berduka atas tewasnya polisi tersebut. Hal itu ia ungkapkan dalam twitternya. "Doa kami adalah dengan sesama saudara NYPD kami yang dieksekusi dalam menjalankan tugas hari ini di Brooklyn". tulis dia.

Penembakan fatal terakhir terhadap polisi New York terjadi pada 2011. Kala itu, penembakan membuat situasi menjadi tegang dengan kemarahan meluas yang menuntut polisi berkulit putih bertanggung jawab atas kematian pria hitam bersenjata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini