Sukses

Mensos Khofifah Pulangkan Eks PSK Jambi ke Kampung Halaman

Para eks-PSK Jambi berjanji tidak akan mengulangi perbuatan maksiatnya dan akan menjadi wanita yang berguna bagi lingkungan dan agamanya.

Liputan6.com, Jambi - Kedatangan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa di Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Alyatama Kota Jambi Sabtu 20 Desember kemarin memberi kesan tersendiri sendiri bagi puluhan eks pekerja seks komersial (PSK) di Lokalisasi Payosigadung Pucuk, Kotabaru, Jambi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (21/12/2014), para PSK dipulangkan ke kampungnya masing-masing dengan menggunakan minibus yang telah disiapkan pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi.

Para eks PSK berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya itu dan akan menjadi wanita berguna bagi lingkungan dan agamanya.

Menurut Walikota Jambi Syarif Fasha, sebanyak 20 eks PSK yang dipulangkan Mensos Khofifah adalah kloter terakhir di Lokalisasi Payosigadung Pucuk.

Masing- masing PSK mendapatkan dana bantuan dalam bentuk tabungan masing-masing sebesar Rp 4,8 juta dari bantuan Kemensos RI untuk dijadikan sebagai modal usaha.

Sejak 2 lokalisasi prostitusi ditutup pihak Pemkot Jambi, yakni Lokalisasi Payosigadung Pucuk dan Langit Biru 2 bulan lalu, Kota Jambi kini sudah bebas dari prostitusi. Untuk ke depannya, Kota Jambi diharapkan menjadi kota religius bagi warganya. (Vra/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.