Sukses

Sumbang Kemacetan, Bus AKAP di Serang Dirazia Petugas Dishub

Belasan bus AKAP dirazia di Terminal Pakupatan, Serang, Banten dan petugas Polantas memeriksa kelengkapan kendaraan pelajar di Majalengka.

Liputan6.com, Serang - Dianggap sebagai kemacetan di Jalan Raya Serang - Jakarta, belasan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang parkir sembarangan di bahu jalan dirazia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (21/12/2014), razia itu tepatnya di Terminal Pakupatan, Serang, Banten, Jawa Barat. Razia dilakukan oleh petugas dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Serang.

Dalam razia itu, salah seorang kernet bus diamankan petugas karena menolak untuk ditertibkan dan melawan petugas. Salah satu kernet bus yang diamankan sempat berupaya untuk melarikan diri namun usahanya gagal.

Rencananya, petugas akan terus melakukan penertiban terhadap sejumlah armada bus yang membandel, terutama yang kerap menaikan penumpang di pinggir jalan. Tak hanya itu, petugas juga akan melakukan penggembosan ban pada kendaraan yang membandel saat penertiban.

Sementara itu, sejumlah pelajar di salah satu sekolah di Majalengka, Jawa Barat tidak bisa berkutik dan tak bisa menghindar ketika petugas Polisi Lalu Lintas memeriksa kelengkapan surat surat kendaraan termasuk Surat Izin Mengemudi (SIM).

Petugas juga mengamankan sepeda motor milik pelajar yang menggunakan knalpot bising dari parkiran sekolah. Sebelum merazia kendaraan, petugas telah berkordinasi dengan pihak kepala sekolah.

Pada saat yang sama, petugas juga memeriksa semua kelengkapan kendaraan seperti spion, lampu, plat nomor kendaraan, helm, juga kelengkapan surat-surat kendaraan. Puluhan motor yang terjaring razia petugas itu langsung dibawa ke Mapolres Majalengka. (Vra/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini