Sukses

3 Momen Unik Jokowi di Kupang NTT

Ada sejumlah agenda penting yang dilakukan Jokowi. Di antara kegiatan itu, terselip momen-momen unik yang tak terduga. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dengan ditemani istri dan dua anaknya, Jokowi beserta rombongan tiba di Bandara El Tari pada Jumat 19 Desember 2014 malam sekitar pukul 21.30 WITA.

Ada sejumlah agenda penting yang akan dilakukan sang Kepala Negara tersebut. Namun begitu, di antara kegiatan itu terselip momen-momen unik yang tak terduga.

Berikut ini 3 momen unik yang dihimpun Liputan6.com, Sabtu (20/12/2014):

>>>Jokowi Tertawa Ingat Ahok>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jokowi Tertawa Ingat Ahok

Jokowi Tertawa Ingat Ahok

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyaksikan penandatanganan kerja sama operasional (KSO) sektor peternakan antara Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya dengan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ternyata hal ini membuat Presiden Jokowi justru tergelitik. Bukan menertawakan penandatanganan itu, namun karena ia menyaksikannya sebagai Presiden dan Ahok sebagai Gubernur DKI. Jokowi masih merasakan saat-saat dilantik untuk memimpin Jakarta bersama Ahok. Kerja sama itu direncanakan sejak Jokowi masih menjabat Gubernur DKI.

"Saya ingat 2 tahun lalu waktu dilantik bareng Pak Ahok. Tapi begitu 2 tahun kemudian gantian, Pak Ahok saya yang lantik," ujar Jokowi dalam sambutannya di rumah jabatan Gubernur NTT, Sabtu (20/12/2014).

"Kalau saya ingat itu jadi lucu. Hehehe..." imbuh mantan Walikota Solo tersebut, yang juga diikuti tawa para tamu yang hadir.

>>>Dikejar Warga>>>

3 dari 4 halaman

Dikejar Warga

Dikejar Warga

Baru keluar dari Hotel Aston Kupang, mobil RI 1 tiba-tiba dikejar seorang pria berkaos pink. Dia tak sendiri. Tampak pula rombongan warga yang ikut berlari. Bahkan beberapa di antara mereka berteriak-teriak. Warga Kupang antusias menyambut kehadiran Jokowi.

Ternyata teriakan itu sebagai bentuk kegembiraan mereka ketika melihat Presiden Jokowi keluar dari mobil yang tiba-tiba berhenti tepat di depan hotel tempatnya menginap. Warga yang sejak pagi menanti agar bisa melihat orang nomor 1 di Indonesia itu akhirnya terpuaskan saat Jokowi sendiri yang berinisiatif menyapa mereka.

Jokowi yang akan menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun ke-56 Provinsi NTT itu pun menyambut kerumunan warga. Dia bahkan sempat berbincang dengan mereka selama 1 menit. Sementara warga terlihat sibuk memotret sang Presiden. Jokowi yang mengenakan kemeja batik lengan panjang lalu masuk ke dalam mobil dan menuju lokasi acara.

>>>Ditegur Gubernur NTT>>>

4 dari 4 halaman

Ditegur Gubernur NTT

Ditegur Gubernur NTT

Gubernur NTT Frans Lebu Raya menegur Presiden Joko Widodo saat berada di perbatasan Indonesia-Timor Leste. Saat itu, Jokowi dan rombongan sedang blusukan ke loket-loket pelayanan yang dimulai dari pagi hingga petang.

Gubernur Frans mengingatkan Presiden ke-7 lantaran lupa waktu saat bertugas. Kala itu, rombongan presiden sejak pagi tak pernah berhenti untuk beristirahat sejenak. Mendengar itu, Presiden Jokowi pun menepok jidat karena menyadari ia dan rombongan belum makan siang.

"Waduh. Lupa saya. Hehe," kata Jokowi di tengah-tengah blusukan, Sabtu 20 Desember 2014.

Namun begitu, Jokowi tetap melanjutkan perjalanan ke tempat peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Bendungan Reknamo di Kabupaten Kupang. Usai itu, Presiden Jokowi beserta rombongan pun lepada landas menuju Bandara El Tari Kupang. Tiba di landasan udara, sang presiden dan rombongan langsung meluncur ke sebuah restoran untuk santap sore. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini