Sukses

Gerebek 'Sarang' Narkoba di Cawang, TNI-Polri Amankan 9 Orang

Dari 9 orang yang diamankan, terdapat seorang wanita saat penggerebekan di bekas asrama TNI di Jalan Swadaya, Cawang, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Aparat gabungan antara TNI dari Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya menggelar penggerebekan di lokasi yang diduga sebagai sarang miras dan narkoba di bekas Asrama Batalyon Siliwangi Kodim 0505, Jalan Swadaya, RT 06 RW10, Cawang, Kelurahan Cililitan, Jakarta Timur.

Dari penggerebekan yang dilakukan pada Jumat 19 Desember 2014 sekitar pukul 21.00 WIB hingga Sabtu 20 Desember dini hari tadi, aparat mengamankan 9 orang yang diduga sedang asyik pesta miras dan narkoba.

"Yang kita amankan 8 laki-laki dan 1 wanita," kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Letkol Inf Heri Prakoso Ponco Wibowo, saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (20/12/2014).

Selain mengamankan 9 orang, kata Heri, aparat gabungan ini juga mengamankan sejumlah barang bukti minuman keras dan narkoba jenis ganja dan sabu. "Ada 8 dus miras,1 dirigen miras, 2 telepon genggam, 3 senjata tajam jenis parang, 1 paket ganja kering siap edar, dan 6 paket sabu."

Heri menambahkan, operasi tersebut sengaja dilakukan lantaran ada laporan dari masyaraka yang menyebut bahwa di lokasi tersebut sering menjadi tempat pesta miras dan narkoba.

"Dengan adanya temuan ini, kita akan lakukan monitor terus tempat-tempat yang kita duga jadi sarang miras dan narkoba," tutup dia.

Penggerebekan narkoba ini berlangsung pada Jumat 19 Desember hingga Sabtu 20 Desember 2014 dini hari sekitar pukul 00.30 WIB. Sebanyak 300 personel TNI dari Kodam Jaya dan 200 personel dari Polda Metro Jaya diturunkan dalam operasi ini. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini