Sukses

Banjir Luapan Citarum Belum Surut, Warga di Bandung Dievakuasi

Akses Jalan Raya Dayeuh Kolot yang menghubungkan kota dan Kabupaten Bandung juga masih terendam.

Liputan6.com, Bandung - Banjir luapan Sungai Citarum hingga siang tadi belum juga surut. Akses Jalan Raya Dayeuhkolot yang menghubungkan kota dan Kabupaten Bandung, Jawa Barat juga masih terendam banjir dan menimbulkan kemacetan panjang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (20/12/2014), sementara tim SAR pun terus menyisir permukiman penduduk untuk mengevakuasi warga yang masih bertahan di lantai dua rumah mereka.

Setelah hujan deras mengguyur, tebing di kawasan Cipongkor, Bandung, Jawa Barat longsor dan menutup badan jalan sekaligus akses utama Jalan Raya Saguling. Akibatnya aktivitas warga lumpuh. Alat berat pun diturunkan untuk mengeruk material longsor. Selain menutup jalan, longsor juga menimpa sejumlah rumah.

Di Purwakarta, Jawa Barat, sebuah bukit longsor akibatnya mengancam permukiman warga. Kondisi tanah yang labil membuat sejumlah rumah mengalami kerusakan. (Dan/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Longsor atau disebut gerakan tanah, adalah suatu peristiwa geologi yang terjadi, karena pergerakan masa batuan atau tanah.

    longsor

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

  • Banjir Bandung