Sukses

Fidel Castro: Che Guevara Datang ke Dalam Mimpiku

Pria 88 tahun ini mengakui Che Guevara masih hidup kepada anak dari Guevara, Aleida Guevara.

Liputan6.com, Havana - 50 Tahun berlalu sejak gerilyawan Marxis, Che Guevara dieksekusi di hutan belantara Bolivia. Namun, ada satu orang yang masih percaya Guevara masih hidup sampai sekarang.

Orang itu adalah mantan pejuang revolusi dan mantan Presiden Kuba Fidel Castro. Pria 88 tahun ini mengakui hal tersebut kepada anak dari Guevara, Aleida Guevara.

"Berulang kali Fidel memberi tahu saya, bahwa ayah datang ke dalam mimpinya," sebut Aleida, seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (19/12/2014).

"Dia bermimpi tengah bersama ayah dalam mimpinya, dia melihat sosok ayah sebagaimana adanya," sambung Aleida.

Dalam wawancaranya dengan media Inggris Daily Mail, Aleida menyebut saat dirinya membicarakan soal Che bersama Fidel, orang nomor satu di Kuba ini seakan tak sadar kalau pria kelahiran Argentina tersebut sudah lama meninggal dunia. Tetapi, saat Aleida coba memberi tahu Fidel, pria itu hanya menjawab, "Tapi Ayahmu ada di sini, saat ini!" ujar dia.

Tingkah dari Fidel ini, lanjut Aleida, merupakan suatu pertanda baik. Bahwa, Che tetap berada bersama kami dan rakyat Kuba.

Saat ini Kuba tengah menjadi sorotan. Sebab, Amerika Serikat (AS) melalui Presidennya Barack Obama mengatakan siap menormalisasi hubungan dengan Kuba.

Kedua negara dikenal tak pernah akur dan selalu berbeda pandangan terhadap sejumlah masalah di dunia. Saking bencinya Kuba terhadap AS mereka bahkan tidak ragu menyebut Negeri Paman Sam sebagai musuh terbesarnya.

AS pun sama sekali tidak tinggal diam dengan sikap yang diambil Kuba. Respons AS terhadap sikap Kuba tersebut dilakukan AS dengan menjatuhkan embargo ekonomi atas Kuba yang sampai sekarang masih berlaku. (Ger/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini