Sukses

Warga Kupang Berlari Kejar Mobil Jokowi

Jokowi akan menghadiri Perayaan Hari Ulang Tahun ke-56 Provinsi NTT di Kupang.

Liputan6.com, Kupang - Seorang pria berbaju kaos pink tiba-tiba berlari ke arah mobil sedan hitam dengan pelat nomor bertuliskan Indonesia 1 berlatar merah, pagi ini. Mobil yang baru keluar saja keluar dari halaman Hotel Aston Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), membawa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (20/12/2014), pria itu yang memakai kacamata di kepalanya itu tak sendirian. Tampak pula rombongan warga yang ikut berlari. Bahkan beberapa di antara mereka berteriak-teriak. Warga Kupang antusias menyambut kehadiran Jokowi.

Ternyata teriakan itu sebagai bentuk kegembiraan mereka ketika melihat Presiden Jokowi keluar dari mobil yang tiba-tiba berhenti tepat di depan hotel tempatnya menginap. Warga yang sejak pagi menanti untuk bisa melihat orang nomor 1 di Indonesia itu akhirnya terpuaskan saat Jokowi sendiri yang berinisiatif menyapa mereka.


Jokowi yang akan menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun ke-56 Provinsi NTT itu pun menyambut kerumunan warga. Dia bahkan sempat berbincang dengan mereka selama 1 menit. Sementara warga terlihat sibuk memotret sang Presiden. Jokowi yang mengenakan kemeja batik lengan panjang lalu masuk ke dalam mobil dan menuju lokasi acara.

Pagi ini Presiden Jokowi juga dijadwalkan menyaksikan penandatanganan kerja sama operasional (KSO) sektor peternakan antara Gubernur NTT Frans Lebu Raya dengan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Selain itu, Presiden Jokowi juga akan menyaksikan penandatanganan naskah kerja sama (MoU) sektor kelautan dan perikanan antara Gubernur NTT dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini