Sukses

Seluruh Pendaki Gunung Gamalama Berhasil Diselamatkan

Dari 9 pendaki yang berhasil dievakuasi, 6 orang diantaranya masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Hasan Bisori, Ternate.

Liputan6.com, Ternate - Seluruh pendaki Gunung Gamalama, Ternate, Maluku Utara yang sempat terjebak saat gunung meletus telah berhasil dievakuasi oleh Tim SAR gabungan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (19/12/2014), dari 9 pendaki yang berhasil dievakuasi itu, 6 orang di antaranya masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Hasan Bisori, Halmahera Selatan, Ternate karena mengalami luka yang cukup serius dan masih dalam keadaan kritis.

Para korban yang dirawat itu mendapatkan kunjungan dari Gubernur Maluku Utara, Abdulgani Kasuba, yang berjanji akan membantu para korban.

Sementara kondisi Gunung Gamalama setelah meletus masih menggeliat. Abu vulkanik setinggi 1.500 meter masih terlihat, sehingga masih mengganggu jarak pandang warga kota Ternate.

Aktivitas gunung itu masih terus dipantau dan sejauh ini belum ada korban jiwa dalam erupsi Gunung Gamalama. (Vra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.