Sukses

Sempat Dirawat, Korban Ledakan Krakatau-Posco Meninggal Dunia

Korban sempat mendapatkan perawatan intensif selama 5 hari karena luka bakar di sekujur tubuhnya.

Liputan6.com, Cilegon - Menderita luka bakar 90 persen di sekujur tubuhnya karena ledakan Krakatau-Posco, Yudha Aritama (20) menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 17.00 WIB di RS Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta.

"Benar meninggal dunia, saat ini saya baru dari rumah sakit mengurus hal-hal yang harus diurus lebih dulu. Jenazah sendiri sudah dibawa ke Cilegon ke kediamannya di daerah Citangkil," kata Corporate Secretary Christiawaty Frania Kasegar saat dihubungi, Cilegon, Jumat (19/12/2014).

Yudha sempat mendapatkan perawatan intensif selama 5 hari karena luka bakar di sekujur tubuhnya. Dia sempat koma beberapa hari sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

Christiawaty mengaku pihak perusahaan telah berbuat sebaik mungkin untuk menyelamatkan nyawa Yudha. Tetapi nasib berkehendak lain.

"Besok kami diberitahu oleh keluarga (terkait pemakaman). Kami sekarang amat sangat berduka," terang dia.

Yudha merupakan satu dari tujuh korban ledakan paling parah yang terjadi pada Senin 15 Desember 2014 di area Steel Making Plant (SMP), Krakatau-Posco. Area SMP merupakan areal pabrik pembuatan baja yang melakukan proses pengolahan dari besi cair menjadi baja cair.

Saat ini, lanjut Christi masih ada satu korban lagi yang sedang menjalani perawatan intensif. Yakni  M Rejeki Febriansyah (24) yang juga dilarikan ke RSPP. Ia kondisinya semakin membaik. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini