Sukses

Senyum Semringah Ahok Saat Pertama Jajal Pesawat Kepresidenan

Pesawat itu akan membawa Jokowi dan Ahok ke Nusa Tenggara Timur (NTT).

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyunggingkan senyum saat menginjakkan kaki di atas karpet kabin pesawat kepresidenan bersama Presiden Jokowi. Pesawat itu akan membawanya ke Nusa Tenggara Timur (NTT). Ini adalah pertama kalinya pria yang karib disapa Ahok itu menaiki pesawat bernuansa biru dan putih tersebut.

Mengenakan kemeja batik warna cokelat, Ahok lalu menyapa para penumpang yang turut dalam rombongan.

"Halo," kata dia dengan mimik wajah ceria sambil menjabat tangan sang penumpang, Jumat (19/12/2014).

Namun tak sepatah kata pun lagi yang keluar dari bibir pria berkacamata itu usai mengucapkan sapa. Ahok langsung melangkahkan kakinya menuju kabin paling depan menyusul kedua anak Presiden Jokowi, yakni Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep, yang lebih dulu berjalan di depannya.

Sebelum menaiki pesawat, Ahok tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta sekitar 1 jam lebih awal dari jadwal, sekitar pukul 15.45 WIB. Uniknya saat memasuki gerbang bandara, mantan Bupati Belitung Timur itu terlihat menyetir sendiri sebuah jip dengan nomor pelat TNI.

Ahok sempat membuka kaca jendela mobil sambil tersenyum. Selanjutnya, masih mengemudikan mobil tersebut, dia mengitari bandara dengan diikuti mobil dinasnya Land Cruiser hitam yang membawa 2 ajudannya.

Tak lama Ahok yang semula mengenakan kemeja putih pun keluar dari dalam mobil dengan didampingi seorang pejabat TNI AU. Dia lalu dipersilakan masuk ke ruang tunggu VIP Bandara Halim Perdanakusuma. Sekitar 1 jam kemudian Presiden Jokowi tiba bersama Ibu Negara Iriana Widodo.

Dalam kunjungan kerja presiden kali ini ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Ahok memang ikut serta sebagai Gubernur DKI Jakarta. Kunjungan ini untuk menindaklanjuti kerja sama Pemprov DKI Jakarta dengan Pemda Kupang dalam hal pengembangan agribisnis sapi potong di daerah tersebut melalui penandatanganan nota kesepahaman atau MoU.

Presiden Jokowi-lah yang memulai kerja sama tersebut saat dia masih duduk di kursi Gubernur DKI Jakarta dan Ahok sebagai Wagub DKI Jakarta. (Ndy/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Pesawat kepresidenan merupakan transportasi yang digunakan pemimpin suatu negara, untuk menuju ke berbagai daerah dan negara.

    pesawat kepresidenan

Video Terkini