Sukses

Kebakaran Hanguskan 65 Rumah di Tambora, 2 Orang Tewas

Seorang ibu yang tengah hamil 5 bulan dan anaknya berusia 5 tahun ditemukan tewas di salah satu sudut rumah yang terbakar.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam waktu singkat, amuk api membakar pemukiman padat penduduk di kawasan Tubagus Angke, Tambora, Jakarta Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (19/12/2014), warga yang panik mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Begitu pula pemilik kendaraan yang memarkirkannya tak jauh dari titik kebakaran. Tidak ada yang tahu dari mana api berasal. 

22 Unit mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi berusaha keras menjinakkan. Api baru bisa dipadamkan 2 jam kemudian. Sedikitnya 65 rumah di satu RT di kawasan tersebut ludes terbakar.

Pagi tadi sebagian tim pemadam masih melakukan pendinginan di lokasi. Sementara sebagian lainnya dengan dibantu warga sekitar mencari kemungkinan adanya korban jiwa.

Benar saja, di salah satu rumah yang terbakar warga menemukan jasad seorang wanita. Belakangan diketahui korban sebagai Yanti, seorang ibu yang tengah hamil 5 bulan.

Di salah satu sudut rumah yang lain, petugas pemadam dan warga kembali menemukan jasad yang diduga Teguh, anak Yanti berusia 5 tahun. Kondisi kedua korban kebakaran sangat memprihatinkan. Keduanya kini masih berada di kamar jenazah RSCM Jakarta Pusat untuk diotopsi. (Nfs/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini