Sukses

4 Hari Teror Sydney Berakhir, 8 Anak Tewas Ditikam Massal

Kepolisian Queensland kini tengah menyelidiki peristiwa kematian 8 bocah di sebuah rumah di Kota Cairns.

Liputan6.com, Queensland - 8 Bocah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di sebuah rumah di Kota Cairns, sebelah utara Negara Bagian Queensland, Australia. Polisi menemukan jasad mereka setelah dipanggil ke Jalan Murray pada pukul 11.20 waktu setempat.

Tragedi ini terjadi 4 hari setelah teror Sydney di Kafe Lindt Martin Place, yang meninggalkan trauma bagi banyak orang.

Peristiwa itu terkuak setelah ada laporan warga bahwa ada perempuan berusia 34 tahun yang menjadi korban penikaman. Perempuan dengan luka tikam itu kemudian dibawa ke rumah sakit dan kondisinya stabil.

Setelah polisi memeriksa rumah yang menjadi lokasi kejadian, justru menemukan hal mengejutkan.

"Dalam pemeriksaan di rumah itu, polisi menemukan 8 jasad para bocah yang berusia antara 18 bulan hingga 15 tahun," demikian disebutkan polisi melalui pernyataan resmi Kepolisian Queensland seperti dikutip dari BBC, Jumat (19/12/2014).

Inspektur Polisi Bruno Asnicar mengungkapkan dirinya belum dapat mengonfirmasi apakah kedelapan bocah tersebut berasal dari keluarga yang sama. Dia juga belum bisa mengatakan penyebab pasti kematian mereka. Namun, sejumlah laporan media di Australia mengatakan mereka tewas ditikam.

Belum diketahui juga apakah wanita yang selamat dan menderita luka tikam itu berasal dari satu keluarga dengan anak-anak yang tewas.

Dilansir dari News.com.au, Perdana Menteri (PM) Australia Tony Abbott mengatakan insiden itu begitu memilukan. "Semua orang tua merasa sedih dengan kejadian memilukan itu. Ini hari cobaan untuk negara kita," ucap dia.

Sementara PM Queensland Campbell Newman mengaku sangat sedih dan terkejut oleh aksi penikaman massal itu.

"Saya minta semua warga Queensland saling membantu satu sama lain dalam beberapa hari mendatang, dan jangan ragu untuk meminta bantuan profesional jika diperlukan," ucap Newman.

Secara khusus, Newman meminta dukungan kepada polisi dan petugas ambulans yang pertama kali tiba di rumah.
 
Sejauh ini, polisi masih menutup rumah di Jalan Murray, Kota Cairns, untuk kepentingan penyelidikan. Detektif dan petugas berwenang serta ambulans masih berjaga di lokasi kejadian. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini