Sukses

Djarot Mulai Berkantor di Balaikota DKI pada Hari Keduanya

Sebelum menyelesaikan berbagai tugas-tugasnya, Djarot lebih dulu berkeliling beberapa ruangan yang berada di sekitar ruang kerjanya.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat baru mulai berkantor di ruang kerja lantai 2 Blok B gedung Balaikota DKI Jakarta di hari keduanya menjabat, Jumat (19/12/2014). Sebelum menyelesaikan berbagai tugas-tugasnya, Djarot lebih dulu berkeliling beberapa ruangan yang berada di sekitar ruang kerjanya.

Mantan Walikota Blitar itu tiba di Balaikota pada pukul 07.30 WIB. Ia pun langsung menuju keruang kerjanya. Dua jam kemudian, Djarot keluar didampingi pejabat Biro Umum Pemprov DKI Bobby Aryono.

Keluar dari ruangannya, Djarot pun kemudian menyambangi ruangan yang biasa digunakan wartawan meliput kegiatan Gubernur maupun wakil gubernur. ‎"Waah, enak ya wartawan di sini diopeni (diurusi)," ‎ucap Djarot.

Setelah melihat-lihat ruang wartawan, Djarot kemudian meminta kepada salah seorang petugas dari Sekretariat Wakil Gubernur untuk menunjukkan lokasi ruangan yang dulu pernah dijadikan sebagai ruang perpustakaan pribadi mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Ternyata, ruangan tersebut saat ini telah beralih fungsi. Ruang sebesar 5x8 meter itu saat ini menjadi ruang istirahat dan berkumpul para pengawal pribadi (Walpri) Basuki Tjahaja Purnama saat masih berkantor di ruang Djarot saat ini. Namun, sebagian buku sisa peninggalan Foke sebagian tampak masih tersimpan rapi di dalam lemari.

Melihat kondisi ruangan tersebut, Ketua DPP PDI Perjuangan itu menyatakan ingin kembali membangun perpustakaan di ruang tersebut. Ia pun siap membawa buku-buku koleksi pribadinya untuk di tempatkan di sana.

"Ruangannya sudah banyak buku. Kita buat saja jadi perpustakaan sekalian yah," ucap Djarot. ‎

Berdasarkan informasi yang diterima Liputan6.com, hari ini Djarot mempunyai beberapa agenda di Balaikota maupun di luar.

Pada pukul 10.00 WIB, Djarot diagendakan mengunjungi Gedung DPRD DKI Jakarta untuk melakukan silaturahmi dengan para pimpinan dewan. Pada pukul 14.00 WIB, Djarot dijadwalkan mewakili Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memimpin rapat koordinasi kesiapsiagaan dan antisipasi banjir di Balai Agung Balai Kota DKI. Kemudian pada pukul 19.00 WIB, Djarot melakukan wawancara dengan salah satu stasiun televisi swasta di lapangan Monas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini