Sukses

Djarot 'Hilang' pada Hari Pertama Jadi Wagub DKI

Hari pertama setelah dilantik sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat tak terlihat beraktivitas di Balaikota.

Liputan6.com, Jakarta - Hari pertama setelah dilantik sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat tak terlihat beraktivitas di Balaikota sepanjang Kamis 18 Desember 2014 kemarin. Djarot hanya dijadwalkan menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) di ruang Birawa, Hotel Bidakara, pada pagi hari mewakili Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Namun, selepas mengikuti acara tersebut, Djarot tidak tampak di kantornya. Tidak jelas apa agenda Djarot di hari pertamanya bertugas sebagai DKI-2.

Bahkan, Ahok mengaku tak tahu ke mana Djarot pergi usai menghadiri Musrenbang bersama Presiden Joko Widodo dan seluruh para kepala daerah. "Hari ini aku nggak ketemu sama dia. Kan dia ikut Musrenbang. Dia di Musrenbang kan seharian," ucap Ahok di Balaikota DKI Jakarta.

Ahok pun mengaku sejak pagi hingga malam belum berkomunikasi dengan mantan walikota Blitar itu. Ia menduga, selama seharian ini Djarot mengikuti kegiatan Musrenbang Nasional tersebut.

"Aku belum kontak loh. Kan saya yang minta dia wakili," ungkap Ahok.

Terkait dengan 'hilangnya' Djarot di hari pertama masa tugasnya, Ahok mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut. Ahok justru mengatakan, dirinya memang memerintahkan Djarot untuk lebih banyak di luar kantor dari pada berada di balik meja kerjanya.

"Ya gak apa-apa di luar, memang tugasnya dia blusukan. Emangnya PNS harus absen-absen," tukas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.