Sukses

Politisi PDIP: Megawati Seperti Jose Mourinho atau Alex Ferguson

Semua kader PDIP dinilai sepakat dan memutuskan agar Megawati kembali maju sebagai ketua umum partai.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi PDIP Masington Pasaribu menilai regenerasi dalam tubuh PDIP telah sukses dilakukan Megawati Soekarnoputri. Bahkan ia mengibaratkan sang ketua umum PDIP seperti pelatih klub sepak bola dunia.

"Ibu Mega seperti Sir Alex Fergusson atau Jose Mourinho dimana berani memberikan kesempatan kepada para telenta muda. Lihat saja, lahir Jokowi, kemudian Ganjar Pranowo, Risma. Di legislator Pramono Anung, Ahmad Basarah, juga lihat sekarang muncul Pak Djarot sebagai Wakil Gubernur DKI," ujar Masington di kantor DPP Nasdem, Jakarta, Kamis (18/12/2014).

Menurut dia, semua kader PDIP sepakat dan memutuskan agar Megawati kembali maju sebagai ketua umum partai. Bahkan hal itu muncul dari Jokowi. Sebab Megawati dipandang sebagai salah satu sosok yang mampu menjaga solidaritas partai.

"Di PDIP mekanisme organisasi sendiri, dia memiliki kekhasan, itu bulat, tidak ada lonjong dan lain. Pencalonan Ibu Mega itu bahkan awalnya dari Pak Jokowi. Kemudian disampaikan dalam Rakernas, di mana semuanya berpandangan yang mampu menjaga solidaritas partai dan mampu menjaga harmonisasi partai," jelas Masington.

Namun, saat ditanya apakah Jokowi juga layak menjadi Ketua Umum, ia menegaskan hal itu bukan suatu hal yang tidak mungkin. Jokowi, kata dia, jadi presiden saja layak. bisa pantas.

"Tapi masih ada yang layak, kader PDIP itu yang muda siap di tempat manapun dan dimana pun," pungkas Masington. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.