Sukses

Sebelum Jadi Presiden AS, Obama Sempat Dikira Tukang Parkir

Selain sebagai juru parkir, istri Obama, Michelle pernah menyebut sang suami juga sempat dikira seorang pelayan.

Liputan6.com, Washington - Sebelum menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama ternyata punya pengalaman aneh nan lucu. Dirinya pernah dikira sebagai seorang tukang parkir.

"Tidak ada pria afro-america seusia saya bila sedang menunggu mobil di restoran tidak dititipi kunci mobil oleh orang lain," sebut Obama dalam wawancara dengan People magazine, seperti dikutip dari Telegraph, Kamis (18/12/2014).

Selain sebagai juru parkir, istri Obama, Michelle juga menyebut sang suami pernah dikira seorang pelayan. Hal ini berlangsung kala kedua pasangan ini menghadiri jamuan minum teh.

"Mungkin orang-orang lupa kami sudah tinggal di Gedung Putih selama 6 tahun," ujar Michelle.

"Saya tahu sebelum ia jadi Presiden, suami saya tinggal di Selatan Chicago yang merupakan tempat di mana masalah sering terjadi," sambung dia.

Komentar Obama dan Michelle itu terucap di tengah panasnya suhu politik dan keamanan AS terkait tewasnya 2 orang remaja afro-america di Missouri dan New York. Menkomentari masalah rasialisme yang tengah marak, Obama mengatakan masalah itu sudah membaik dari masa-masa sebelumnya.

"Persoalan rasialisme memang sudah mulai membaik tapi prosesnya menjadi lebih baik lagi harus terus berjalan,"  pungkas Obama.

"Penghinaan yang kami terima tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan yang terjadi di masa lalu," tandas Obama. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini