Sukses

Menkumham dan Seskab Datangi KPK Koordinasi Pengganti Busyro

Busyro menghabisi masa tugasnya bersama Abraham Samad cs di lembaga antikorupsi itu pada Selasa 16 Desember 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mendatangi Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan. Kedatangan mereka untuk melakukan pembicaraan dengan para pimpinan KPK terkait habisnya masa jabatan salah satu pimpinan KPK Busyro Muqoddas.

"Ini nggak ada apa-apa. Pak Busyro kan mau berakhir. Koordinasi, kan kosong itu nanti. Terkait pengganti Pak Busyro," tegas Yasonna di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (18/12/2014).

Tak banyak bicara, Yasonna yang mengenakan kemeja batik warna coklat itu datang menggunakan sedan hitam no pol B 1126 RFY sekitar pukul 15.09 WIB. Dia langsung masuk ke dalam gedung.

Berselang 5 menit kemudian, Seskab Andi Wijayanto juga mendatangi KPK. Dia datang dengan menggunakan sedan hitam No Pol B 1194 RFY.

"Soal pergantian. Masanya Pak Busyro kan sudah habis, kita akan koordinasikan ke pimpinan KPK tentang itu. Masanya kan sudah lewat 2 hari lagi," ungkap Andi.

Busyro Muqoddas mengakhiri jabatan sebagai Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)pada Selasa 16 Desember 2014.

Ia kembali mengikuti seleksi pimpinan KPK dan telah lolos hingga tahap uji kelayakan dan kepatutan di DPR bersama Roby Arya Brata. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini