Sukses

Menari Tango Massal untuk Kado Ultah Paus Fransiskus

Warga yang ikut serta dalam acara tersebut menari Tango dipimpin guru dansa asal Italia. Lihat video berikut ini.

Liputan6.com, Vatikan - 17 Desember waktu setempat, Paus Fransiskus berulang tahun. Ratusan orang pun menghadiahinya kado unik, berupa tarian massal. Selain makanan, minuman dan hadiah umumnya.

Seperti dikutip dari BBC, Kamis (18/12/2014), warga yang ikut serta dalam acara tersebut menari Tango dipimpin guru dansa asal Italia.

Ratusan pasangan yang mayoritas manula, berdansa tango di St Peter's Square di Vatikan, Italia, untuk merayakan hari ulang tahun ke-78 Paus Fransiskus.

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara, Paus yang berasal dari Argentina itu mengatakan sebelum terpilih menjadi Paus, dia mengungkapkan kegemarannya terhadap tarian nasional negaranya itu.

Paus Fransiskus lahir dengan nama Jose Bergoglio pada 17 Desember 1936 di ibukota Argentina, Buenos Aires, yang juga merupakan tempat kelahiran tarian Tango.

Tarian bersama Tango untuk ulang tahun Paus merupakan gagasan dari seorang guru dansa dari Italia, Cristina Carmorani, yang mengajak orang-orang lewat media sosial untuk ikut serta.

Sementara orang-orang yang tidak ikut menari membawa kue untuk merayakannya, juga kartu ulang tahun, dan minuman Argentina, mate.

Sekitar 13.000 orang menghadiri audiensi mingguan Paus di tempat itu, yang digelar bersamaan dengan ulang tahunnya. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini