Sukses

Rombongan MPR RI Temui Ketua Parlemen Singapura

Rombongan anggota MPR akan bertemu Halimah Yacob untuk membahas dinamika hubungan Indonesia-Singapura ke depan.

Liputan6.com, Singapura - Rombongan anggota MPR yang dipimpin Oesman Sapta Odang dijadwalkan bertemu Ketua Parlemen Singapura, Halimah Yacob, Kamis (18/12/2014). Pertemuan rencananya berlangsung di Gedung Parlemen Singapura yang terletak di North Bride.

Didampingi Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Andri Hadi, rombongan anggota MPR akan bertemu Halimah untuk membahas dinamika hubungan Indonesia-Singapura ke depan.

"Rencananya kita akan sampaikan ke Madam Halimah sejumlah hal. Baik masalah ekonomi, sosial, budaya, bahkan mengenai politik, dan militer kedua negara," ujar Andri Hadi.

Informasi yang diterima Liputan6.com, MPR antara lain akan mendesak Singapura untuk meninjau ulang perjanjian ekstradisi dengan Indonesia.

Selain Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, rombongan antara lain terdiri dari Ketua Fraksi MPR Abdul Kadir Kading, politisi PDIP Ahmad Basarah dan Daryatmo Mardiyanto, serta 2 anggota DPD: Bambang Sadono dan Gusti Farid.

Lawatan anggota MPR ke Singapura merupakan kunjungan kerja pertama MPR ke luar negeri. Rombongan tiba di Singapura sejak Rabu 17 Desember 2014.

Dalam keterangannya, Oesman Sapta mengungkapkan alasannya memilih Singapura yakni karena Negeri Kota itu investor terbesar Indonesia. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini