Sukses

Larangan Motor, Pengendara di Merdeka Barat Nekat Balik Arah

Gabungan petugas kepolisian Dinas Perhubungan dan Satlantas masih bersiaga memantau pembatasan sepeda motor melintasi Jalan MH Thamrin.

Liputan6.com, Jakarta - Gabungan petugas kepolisian Dinas Perhubungan dan Satlantas hingga Rabu 16 Desember malam masih bersiaga memantau pembatasan sepeda motor melintasi Jalan MH Thamrin dan Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat selama 24 jam.

Di Bundaran Hotel Indonesia misalnya. Dalam tayangan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (17/12/2014) dini hari, tampak petugas masih sibuk memperingatkan para pengendara sepeda motor yang melintas agar tidak memasuki ruas Jalan MH Thamrin.

Sementara itu, di Jalan Medan Merdeka Utara, petugas yang berjaga jauh lebih sedikit. Hal ini membuat petugas kewalahan melarang setiap motor yang berbelok ke arah Medan Merdeka Barat.

Rambu yang terpasang pun belum efektif memberitakan tanda larangan melintas bagi pengendara sepeda motor.  

Bagi sejumlah sepeda motor yang terlanjur melintas di Jalan Merdeka Barat terpaksa memotong jalur hingga harus berbalik arah. Akibatnya arus lalu lintas terganggu.

Sedangkan di perempatan Harmoni, rambu larangan bagi sepeda motor belum terpasang. Setiap pengendara motor yang melintas terpaksa dialihkan ke Jalan Juanda.
Pembatasan sepeda motor di 2 ruas jalan protokol belum berdampak terhadap lancarnya arus lalu lintas. Meski terlihat lebih rapi, kepadatan kendaraan roda 4 tetap tak terhindarkan. (Mar/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.