Sukses

Gedung Tingkat 5 Ambruk di Kenya - Rumah Berhias Lampu Natal

Gedung bertingkat 5 di Nairoi, Kenya ambruk, sejumlah orang terperangkap di balik puing.

Liputan6.com, Kenya - Sebuah gedung bertingkat 5 di Nairoi, Kenya, ambruk. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (17/12/2014).

Sebuah gedung bertingkat 5 di Nairoi, Kenya ambruk pada Rabu 17 Desember pagi. Sejumlah orang terperangkap di balik puing. Tim SAR (search and rescue) berlomba dengan waktu mencari para korban.

Palang merah Kenya menyebut sudah 7 orang diselamatkan dari reruntuhan. Pengembang yang membangun gedung tanpa izin dituding penyebab musibah ini.

Di Pakistan, warga berduka dan berkabung nasional selama 3 hari ke depan. Sekolah dan toko di Peshawar tutup sementara. Sebelumnya 7 anggota Taliban dengan tubuh dipasangi bahan peledak dan membawa senjata menyerbu sekolah militer di Peshawar.

Mereka menembaki para murid dan membakar sebagian guru perempuan. 132 anak dan 9 guru dan staf tewas, 133 lainnya luka-luka.

Di Tiongkok bagian tengah, 11 orang tewas dan 24 lainnya cedera saat kebakaran terjadi di sebuah bar karaoke di Henan. Kebakaran terjadi pada Senin 15 Desember subuh dan baru dipadamkan sejam kemudian.

Penyelidikan awal menunjukkan kebakaran berasal dari ledakan botol penyegar udara yang terpapar panas dari pemanas listrik.

Sementara di Newark, Amerika Serikat, 100 ribu lampu berpendar menghiasi sebuah rumah di sudut Lafayette and Ruschin di Newark. Pemiliknya gemar menyesuaikan pendar lampu dengan lagu tertentu.

Tahun ini lagu dari Star Wars yang jadi pilihan. Hiasan lampu ini dipasang sang empunya rumah untuk menggalang dana bagi kaum tak mampu. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.