Sukses

Antar Anak Tes CPNS, Pria Meninggal Dunia di Balaikota Jakarta

Pria asal Sukabumi bernama Ayep Kurnia itu sebelumnya diduga jalan-jalan di Monas.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang bapak yang sedang mengantar anaknya mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tiba-tiba meninggal dunia. Pria asal Sukabumi bernama Ayep Kurnia itu menghembuskan nafas terakhir karena diduga mengalami serangan jantung.

Salah seorang petugas Pamdal Balaikota DKI Jakarta, Amiruddin, mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di lobi Blok G, Gedung Balaikota DKI Jakarta. Saat itu, Ayep tengah melihat papan nama hasil pengumuman nama-nama peserta tes CPNS yang tertera di sebuah papan pengumuman.

"Keterangan dari anaknya, dia sedang mengantar anaknya itu tes CPNS. Pas lagi menunggu di Blok G, tiba-tiba dia terjatuh," ujar Amiruddin, Jakarta, Rabu, (17/12/2014).

Setelah terjatuh, warga yang melihat dibantu beberapa petugas keamanan langsung membawa Ayep ke ruang UGD Klinik Balaikota. Ayep langsung mendapat perawatan intensif dari beberapa dokter jaga.

Sementara sang anak yang diketahui bernama Deden Lingga Perkasa langsung mendatangi klinik tersebut. Ia menangis melihat sang ayah yang mengantarnya dari Sukabumi harus pergi untuk selama-lamanya.

Menurut Amiruddin, berdasarkan keterangan Deden sebelum ditemukan tewas, Ayep sempat berjalan-jalan ke kawasan Monas. Dugaan sang anak, ayahnya kelelahan usai berjalan-jalan di Monas.

Berbeda dengan keterangan Pamdal Balaikota, Kepala Pos Subsektor Polsek Gambir Ipda Sadiyono mengatakan, Ayep terjatuh saat berjalan di lantai 2 Blok G Balaikota DKI Jakarta.

"Pukul 16.00 katanya antar anaknya CPNS, saat berjalan di lantai 2 kena serangan jantung meninggal di tempat," kata dia. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini