Sukses

Jadwal Shift Polda Metro Larang Sepeda Motor Lintasi Bundaran HI

Hari pertama pelaksanaan uji coba pelarangan sepeda motor di Jalan MH Thamrin hingga Jalan Medan Merdeka Barat, berlangsung kondusif.

Liputan6.com, Jakarta - Hari pertama pelaksanaan uji coba pelarangan sepeda motor di Jalan MH Thamrin hingga Jalan Medan Merdeka Barat, berlangsung kondusif. Polda Metro Jaya mengklaim, banyak pengendara sepeda motor telah memahami kebijakan baru dari Pemprov DKI Jakarta itu.

"Masyarakat sudah banyak tahu, memang masih ada yang tidak tahu, sempat masuk. Namun dihalau dan diperingatkan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto di Polda Metro Jaya, Rabu (17/12/2014).

Rikwanto menuturkan, anggota Lantas Polda Metro Jaya tetap akan melakukan penjagaan selama pelaksaan uji coba peraturan ini. Uji coba pelarangan sepeda motor berlangsung selama sebulan penuh dan berlaku selama 24 jam.

Akan ada beberapa shift pengawasan yang dilakukan jajaran Lantas Polda Metro Jaya. "Pukul 06.00-14.00 WIB, lalu shift kedua 14.00-22.00 (WIB), lalu pada pukul 22.00-06.00 (WIB) dilakukan patroli," jelas Rikwanto.

Rikwanto memastikan, tidak ada kemacetan di jalur alternatif seperti di ruas Jalan KH Mas Mansyur, Abdul Muis, dan lainnya yang digunakan para pemotor.

"Jalur alternatif yang ada tidak banyak mengalami kemacetan. Selain itu, tempat parkir sepeda motor juga belum digunakan secara maksimal oleh pengendara sepeda motor," tandas Riwanto.

Uji coba larangan sepeda motor melintas di bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Jalan Medan Merdeka Barat ini berlangsung sejak hari ini hingga 17 Januari 2015. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini