Sukses

Teka-teki MH370 dan Kicau Prabowo Vs Jokowi

Pada Maret 2014, pesawat Malaysia Airlines MH370 hilang secara misterius dan persaingan antara Prabowo Subianto vs Jokowi mulai memanas.

Liputan6.com, Jakarta - Sepanjang Maret 2014, sejumlah peristiwa mencengangkan menghiasi pemberitaan tanah air. Seperti tragedi hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 secara misterius dan pembunuhan gadis muda Ade Sara Angelina Suroto.

Selain itu, berita duka juga menyelimuti media tanah air dengan meninggalnya pelawak Jojon. Dari dunia politik, persaingan antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto berebut kursi RI-1 mulai memanas.

Berikut Kaleidoskop News Maret 2014:

>>Misteri Malaysia Air MH370>>

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Misteri Malaysia Air MH370

1. Perbandingan Malaysia Airlines dengan Adam Air yang Hilang Misterius
Malaysia Airlines dan Adam Air
Pesawat Malaysia Airlines Boeing 777-200ER dengan nomor penerbangan MH370 hilang kontak pada Sabtu 8 Maret 2014 sekitar pukul 02.00 dini hari. Pesawat itu lepas landas dari Kuala Lumpur, Malaysia pada pukul 00.55 waktu setempat. Seharusnya burung besi tersebut mendarat di Bandara Beijing, China pukul 06.30 waktu setempat.

Sementara, Pesawat Adam Air berangkat pukul 12.55 WIB, Senin 1 Januari 2007. Semestinya pesawat tiba di Bandara Sam Ratulangi pukul 16.14 Wita. Pada 14.53 Wita, datang kabar mengejutkan bahwa pesawat putus kontak dengan Pengatur lalu-lintas udara (ATC) Bandara Hasanuddin Makassar. Pada kontak terakhir, posisi pesawat berada pada jarak 85 mil laut barat laut Kota Makassar pada ketinggian 35 ribu kaki.

2. Politisi AS: Pesawat MH370 Mendarat di Indonesia dan Jadi `Rudal`
Pejabat AS: MH370 di Indonesia Jadi Rudal Bak Insiden 9/11
Anggota Kongres Amerika Serikat bidang keamanan Michael T McCaul menduga, ada 2 skenario yang kemungkinan terjadi soal raibnya pesawat MH370. Pertama, pesawat mungkin kehabisan bakar dan jatuh di laut. Kedua, pesawat mendarat di sebuah negara seperti Indonesia. Dan digunakan sebagai `rudal` seperti yang dilakukan pembajak insiden 9/11.

>>Jojon Meninggal dan Ade Sara Tewas>>

 

3 dari 4 halaman

Jojon Meninggal dan Ade Sara Tewas

3. Pelawak Jojon Meninggal Dunia
Pelawak Jojon Meninggal Dunia
Pelawak Jojon meninggal dunia pada Kamis 6 Maret 2014. Pria dengan nama asli Djuhri Masdjan itu menghembuskan napas terakhirnya pada usia 66 tahun di Rumah Sakit Premier Jatinegara. Jojon disemayamkan di rumah duka di Sentul, Bogor, Jawa Barat dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kebon Pedes, Bogor.

4. Kicauan Duka Sepasang Kekasih Pembunuh Sara Angelina
Pembunuhan Sara
Rabu subuh, 5 Maret 2014, sesosok jasad wanita muda memakai gelang 'Java Jazz Festival' ditemukan di bibir ruas Tol Lingkar Luar Jakarta atau JORR dari arah Cakung ke Cikunir. Identitas jasad gadis muda yang diketahui berusia 19 tahun itu terungkap dari data e-ktp dan sidik jari. Dia Sara Angelina Suroto.

Hari yang sama, lewat tengah hari, mantan kekasih Sara, Ahmad Imam Al Hafitd mengucap bela sungkawa lewat akun twitter @HafitdASO. "Ya Allah innalilahiwainalilahirajiun.. Semoga diterima disisi nya ya Tuhan, maafkan kesalahan…" Hafitd juga mengunggah gambar pemberitaan media tentang kematian sang mantan. Kekasih Hafitd, Assyifa Ramadhani atau Sifa, tak percaya Sara meninggal.

>>Prabowo Vs Jokowi>>

 

4 dari 4 halaman

Prabowo Vs Jokowi

5. Prabowo Gandeng Abraham Samad, Jokowi Terancam?
jokowi-130323c.jpg
Capres yang diusung Partai Gerindra, Prabowo Subianto, pada Maret 2014 tengah menggadang Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad sebagai cawapresnya. Capres dari PDIP Jokowi pun menilai Abraham Samad sangat layak dijadikan cawapres.

6. Saling Sindir Prabowo Vs Jokowi
SSS: Jokowi dan Prabowo Mampu Jawab Tantangan Politik Ekologi
Prabowo Subianto menyebut saat ini banyak pemimpin yang suka berbohong dan tidak menepati janji. Joko Widodo pun meminta para pengkritiknya untuk menyampaikan pendapat secara santun, tidak dengan cara menyerang.

Lihat motion graphics Kaleidoskop News Maret 2014 di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini