Sukses

Kubu Agung Laksono Serahkan Surat Perombakan Fraksi Golkar di DPR

Surat pengajuan penggantian pimpinan Fraksi Golkar diserahkan langsung kepada Ketua DPR Setya Novanto atau tak melalui Setjen DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Golkar bidang Komunikasi Informasi dan Penggalangan Opini hasil Munas Jakarta, Leo Nababan, menyampaikan surat pengajuan untuk penggantian pimpinan Fraksi Golkar langsung kepada Ketua DPR Setya Novanto atau tak melalui Setjen DPR.

"Kami langsung ke Setya Novanto," ucap Leo yang didampingi anggota Tim Penyelamat Partai Golkar Ibnu Munzir di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (17/12/2014).

Kubu Agung berniat menggeser Ade Komaruddin sebagai Ketua Fraksi Golkar di DPR dan menggantinya dengan Agus Gumiwang Kartasasmita. Sedangkan untuk jabatan Sekretaris Fraksi ditempati Melchias Marcus Mekeng menggantikan Bambang Soesatyo.

Tak hanya Fraksi di DPR, Ketua Fraksi Golkar MPR juga akan dirombak dari Hardi Susilo menjadi Agun Gunandjar Sudarsa. "Kami mengantarkan surat DPP (Munas Ancol) menyangkut kepengurusan Fraksi Golkar DPR dan MPR," imbuh Ibnu.

Sebelumnya, terkait penunjukan dirinya, Agus Gumiwang berharap pimpinan DPR bersikap adil dan objektif. "Pimpinan DPR dan Setjen DPR harus arif. Pimpinan DPR harus bersikap objektif dan seadil-adilnya," kata Agus di Jakarta, pekan lalu.

Pimpinan DPR dan Setjen diminta Agus agar dapat melihat fakta di lapangan bahwa ada 2 Munas Golkar dan pihaknya yakin munas kubu Agung lah yang sah. Tak hanya itu, Agus juga berharap pimpinan DPR tidak berpihak ke salah satu kubu dan menganggap kubu lainnya salah.

"Berpihak ke sana yang salah, kepada yang sini benar, kan susah," kata dia. (Ado/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini