Sukses

Brigjen Boy Rafli Amar Jadi Kapolda Banten

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto dirotasi menjadi Kabagpenum Mabes Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Rotasi jabatan sejumlah perwira menengah dan tinggi kembali terjadi di tubuh Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Rotasi jabatan ini seperti tertuang dalam Telegram Rahasia Nomor: ST/2500/XII/2014.

Dalam telegram rahasia itu, Brigjen Pol Boy Rafli Amar yang menjabat sebagai Karopenmas Mabes Polri dipromosikan untuk mengisi jabatan Kapolda Banten menggantikan Brigjen Pol Muhammad Zulkarnaen yang memasuki pensiun.

Sementara itu posisi yang ditinggalkan Boy Rafli akan diisi oleh Kombes Pol Agus Rianto yang saat ini menjabat sebagai Kabagpenum Mabes Polri. Promosi juga didapat Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto yang menggantikan posisi Agus di Kabagpenum Mabes Polri.

Untuk mengisi posisi Rikwanto, Polri memasukkan nama Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Martinus Sitompul, dan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Sulistyo Pudjo akan mengisi jabatan yang ditinggalkan Martinus.

Selain posisi di jajaran Humas Mabes Pori dan Polda Metro Jaya, dalam telegram itu juga merotasi sejumlah posisi. Seperti, Irjen Pol Vincentius Sambudiyono yang sebelumnya menjabat Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN akan di mutasi sebagai staf ahli Kapolri.

Rotasi di jajaran Polri juga dirasakan Brigjen Pol Bambang Purwanto yang sebelumnya menjabat Direktur Pengamanan Deputi Perlindungan BNP2TKI dimutasi sebagai staf ahli Kapolri. Sementara Brigjen Krido Sudibyo (Karo Waprof Divpropam) di mutasi sebagai Pati Yanma Polri dalam rangka pensiun. Posisinya digantikan Kombes Anton Wahono Sudarminto. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini