Sukses

Aksi Heroik Manajer Kafe Sydney Paling Sedot Perhatian

Berkat keberanian si manajer melawan penyandera bernama Man Haron Monis, sejumlah sandera lainnya berhasil kabur.

Liputan6.com, Sydney - Tori Johnson, manajer Kafe Lindt yang menjadi lokasi penyanderaan oleh pria bersenjata meninggal dengan membawa nama yang harum sebagai pahlawan. Berkat keberanian melawan penyandera bernama Man Haron Monis, sejumlah sandera lainnya berhasil kabur.

Kabar tersebut menjadi salah satu berita paling banyak dibaca pembaca di Kanal News edisi Selasa 16 Desember 2014. Berikut 5 berita terpopuler selengkapnya.

1. Aksi Heroik

Sebanyak tiga orang tewas dalam drama mencekam penyanderaan yang dilakukan seorang pria bersenjata di Kafe Lindt, Sydney, Australia. Satu di antaranya yang meregang nyawa adalah manajer Kafe Lindt, Tori Johnson.

Setelah 17 jam menjadi sandera di dalam kafe bersama puluhan warga lain, Johnson memilih untuk bangkit dan melawan pelaku. Pria berusia 34 tahun itu bergulat dengan si pria bersenjata hingga tewas.

Selengkapnya.

2. Rumah Guru Ngaji Selamat

Rumah Sarmanto di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Karangkobar, Banjarnegara, Jawa Tengah selamat dari bencana longsor, Jumat 12 Desember lalu. Rumah seorang guru ngaji itu menjadi satu-satunya bangunan yang selamat dari longsor maut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (16/12/2014), Bukit Tegal Lele yang longsor tepat berada di atas rumah sang ustaz. Namun ajaibnya longsoran tanah tidak sedikit pun menghancurkan rumah tersebut.

Selengkapnya.

3. Dosa Penyandera

 Nama Man Haron Monis mendadak mendunia setelah drama 16 jam penyanderaan mencekam di Kafe Lindt, Martin Place, Sydney, Australia berakhir dini hari tadi. Dia diduga sebagai pelaku tunggal penyanderaan di kafe tersebut.

Pria asal Iran yang mendapat suaka dari Australia pada 1996 lalu itu dilaporkan tewas dalam penyergapan yang dilakukan kepolisian setempat di kafe tersebut. Monis ternyata bukan sosok asing bagi warga Australia.

Selengkapnya.

4. Suami Istri Cabul

Sepasang suami-istri di Gorontalo, Sulawesi Utara ditangkap atas kasus pencabulan terhadap anak tiri, seorang gadis berusia 14 tahun. Sang suami berinisial DG diduga mencabuli korban, sedangkan si istri, SY, diduga membantu aksi tersebut.

Kepala Bagian Operasi (KBO) Ipda Temmy Wuisan Reskrim Polres Gorontalo mengatakan pasangan tersebut saat ini telah ditahan di sel penjara Mapolres Gorontalo. "pelaku sudah kami amankan," ujar Temmy.

Selengkapnya.

5. Pesan Ahok ke Marbot

 Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok melepas keberangkatan 30 marbot (penjaga masjid) di DKI Jakarta menunaikan ibadah umrah. Dalam sambutannya, Ahok menilai para marbot yang akan berangkat pada Kamis 18 Desember lusa layak mendapatkan hadiah umrah karena pekerjaan yang mereka jalani sungguh mulia.

"Tugas marbot ini bukan tugas sembarangan, adalah suatu tugas yang agung dan mulia, membuat nyaman orang beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan, maka itu kami ingin Bapak-bapak untuk berangkat umrah," ujar Ahok .

Selengkapnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini