Sukses

Menteri Marwan Jafar Ajak Iwan Fals Blusukan ke Desa-desa

Saat bertemu dengan Iwan Fals di kediamannya, Marwan Jafar mengatakan akan mengajak sang musisi untuk masuk keluar kampung.

Liputan6.com, Depok - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar berkunjung ke kediaman musisi senior Iwan Fals di desa Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat. Pada kesempatan itu Marwan mengatakan akan mengajak sang musisi untuk masuk keluar kampung.

"Nanti kita akan mengajak Bang Iwan blusukan dari kampung ke kampung, dari desa ke desa," kata Marwan di kediaman Iwan Fals di Depok, Jawa Barat, Selasa (16/12/2014).

Dalam kesempatan tersebut, Marwan juga secara khusus meminta Iwan Fals menjadi Duta Desa. Dia berharap, Iwan Fals bisa memberikan semangatnya kepada masyarakat desa lewat lagu-lagunya.

Selain itu, Marwan menambahkan, Iwan Fals bisa memajukan desa lewat kesenian lokal yang ada dan saling berkolaborasi. Bahkan, untuk memungkinkan desa-desa menjadi mandiri dan mampu menggelar festival-festival yang mencerminkan desa masing-masing.

"Kita sama-sama menggunakan kesenian di masing-masing kawasan-kawasan pedesaan dan daerah tertinggal. Bisa juga berkolaborasi dengan musik lokal dan desa. Ini untuk menggairahkan kebanggaan desa," beber Marwan.

Bila hal tersebut bisa terwujud, Marwan berharap desa sebagai awal dari pertumbuhan ekonomi bisa terealisasi karena investasi akan masuk ke desa-desa.

"Harapannya akan banyak investor yang mau investasi di kawasan desa. Sehingga di desa merata investasinya. Kalau investasinya ada akan menimbulkan pertumbuhan ekonomi," ujar Marwan.

Iwan Fals Belum Beri Jawaban

Iwan sendiri mendapat tawaran itu mengaku terkejut. Dia tak menjawab langsung permintaan itu dengan alasan harus berunding lebih dulu dengan manajemennya.

"Saya tidak menyangka ya, jujur saya merasa bangga dan merasa terhormat. Tapi untuk iya atau tidaknya ini akan saya renungkan dan rundingan dengan manajemen saya, karena ini bukan wilayah saya," kata Iwan.

Menurut dia, tanpa kedatangan Marwan pun dia memang sangat mencintai desa. Bahkan sangat merindukan keindahan desa yang masih asli. Ia pun berharap Marwan bisa menjalankan amanahnya dengan baik sebagai menteri yang membidangi desa.

"Sungguh saya diajak ngobrol desa ini saya serasa ketiban pulung, saya dengar langsung dari Pak Marwan, saya memang merindukan desa yang indah dan manusiawi," tutur Iwan.

Dia menegaskan akan memberikan jawaban dalam waktu dekat, apakah menerima atau tidak permintaan menjadi Duta Desa tersebut. (Ado/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini