Sukses

Dari Sebatik, Jokowi Hadiri Rapat Kerja BPK

Mengenakan kemeja batik lengan panjang, Jokowi hadir di ruang rapat tepat pukul 19.30 WIB dan langsung disambut oleh Ketua BPK Harry Azhar.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Rapat Kerja Pelaksana Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Tahun 2014 di Auditorium Kantor Pusat BPK, Jakarta, malam ini.

Mengenakan kemeja batik lengan panjang, Jokowi hadir di ruang rapat tepat pukul 19.30 WIB dan langsung disambut oleh Ketua BPK Harry Azhar Azis. Dalam sambutannya, Harry Azhar menyebut, kedatangan Presiden dalam sebuah rapat di BPK merupakan hal yang baru dan mendapat respons positif dari seluruh jajaran pegawai lembaga tersebut.

"Kehadiran Presiden ini menorehkan sejarah baru. Pertama kali presiden hadir dalam rapat kerja BPK," ujar Harry Azhar yang langsung disambut tepuk tangan oleh seluruh peserta rapat yang hadir.

"Presiden diharapkan dapat memberikan masukan kepada BPK dalam melakukan tugasnya. Masukan ini akan menjadi masukan bagi kami dan seluruh jajaran BPK," tutur dia.

Dalam rapat kerja ini, antara lain akan dibicarakan mengenai evaluasi kegiatan tahun 2014, pengesahan Rencana Pemeriksaan/Rencana Kerja Sekretariat dan Penunjang tahun 2015.

"Serta penandatanganan pernyataan komitmen pencapaian kinerja (PKPK) tahun 2015," pungkas Harry Azhar Azis.

Sebelumnya, pagi tadi Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Widodo mengunjungi Nunukan, Kalimantan Utara. Kehadirannya di sana untuk mengunjungi wilayah perbatasan Indonesia–Malaysia.

Setelah turun dari mobil yang membawanya, Jokowi kemudian berjalan kaki sejauh 400 meter menuju Pos Perbatasan, dan selanjutnya memanjat menara tertinggi Pos Perbatasan Sei Pancang di Pulau Sebatik. (Ndy/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • BPK merupakan singkatan dari Badan Pemeriksa Keuangan.

    BPK

Video Terkini