Sukses

Bandung Bakal Punya Taman Bunga Sekeren Belanda

Taman ini akan dibangun di atas lahan seluas 8 hektare di Bandung Timur.

Liputan6.com, Bandung - Masyarakat Kota Bandung, Jawa Barat, sebentar lagi bakal mempunyai taman bunga kelas dunia. Tidak tanggung-tanggung, Taman Bunga yang akan dibangun nanti layaknya Taman Bunga Keukenkof di Lisse, Belanda.

Nantinya taman yang akan menjadi destinasi wisata dibangun di atas lahan 8 hektare di kawasan Cinambo, Kota Bandung tersebut digadang-gadang bakal menjadi taman terkeren se-Indonesia.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan hingga kini pihaknya masih membahas terkait pembangunan Taman tersebut.

"Ini rencananya 8 hektare di Bandung Timur. Pokoknya kayak Keukenhof. Bakal jadi taman paling keren se-Indonesia," kata Ridwan Kamil saat ditemui di Bandung, Selasa (16/12/2014).

Pria yang akrab disapa Emil menuturkan, konsep Taman Bunga di Bandung akan dibuat di dalam dan di luar ruangan.

Selain itu akan dibangun tempat makan dan juga wisatawan dapat membeli bunga di tempat ini. Diharapkan dengan dibangunnya tempat ini dapat menumbuhkan ekonomi baru termasuk untuk petani bunga.

"Pokoknya everything about flower. Wisatawan bisa rekreasi menikmati bunga dan makan di restoran," tutup Emil. (Ali/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini