Sukses

Di Pulau Sebatik, Jokowi Panjat Pos Menara Tertinggi

Di atas menara, Jokowi bertemu dengan 2 prajurit TNI AL yang bersiaga lengkap dengan senjata berat.

Liputan6.com, Sebatik - Setelah terbang dengan helikopter Super Puma milik TNI AU dari Tarakan ke Nunukan selama beberapa menit, Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta Ibu Negara tiba di lapangan sepak bola di Pos Marinir Sei Bajo, Pulau Sebatik, Kalimantan Utara (Kaltara), Selasa (16/12/2014) siang.

Kedatangan Jokowi dengan rombongan yang terbatas itu langsung disambut warga yang sudah sejak pagi menunggu. Jokowi sempat mendatangi dan menyalami warga. Sepanjang jalan menuju Pos Perbatasan Sei Pancang atau Patok 1 sejauh sekitar 5 kilometer, warga terus mengelu-elukan Jokowi.

Seperti ditulis laman setkab.go.id, setelah turun dari mobil yang membawanya, Jokowi kemudian berjalan kaki sejauh 400 meter menuju Pos Perbatasan, dan selanjutnya memanjat menara tertinggi Pos Perbatasan Sei Pancang di Pulau Sebatik.

Di atas menara, Jokowi bertemu dengan 2 prajurit TNI AL yang bersiaga lengkap dengan senjata berat. Dalam kesempatan ini, selain menanyakan kesehatan keduanya, Jokowi juga menanyakan perkembangan situasi keamanan dari pos menara.

Dalam kunjungan di Pulau Sebatik, Jokowi dan Ibu Negara menyempatkan diri untuk mengunjungi SMP Negeri I Sebatik, yang merupakan sekolah menengah paling ujung utara Indonesia, berbatasan dengan Malaysia. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini