Sukses

Jawaban Iwan Fals Saat Diminta Jadi Duta Desa

Menurut Iwan Fals, tanpa kedatangan Marwan pun dia memang sangat mencintai desa. Bahkan sangat merindukan keindahan desa yang masih asli.

Liputan6.com, Jakarta - Musisi senior Iwan Fals secara khusus diminta menjadi [duta desa](/2148217 "") oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar. Permintaan itu disampaikan langsung oleh Marwan saat menyambangi Iwan kediamannya hari ini.

Mendapat tawaran ini, Iwan Fals mengaku terkejut. Dia tak menjawab langsung permintaan itu dengan alasan harus berunding lebih dulu dengan manajamennya.

"Saya tidak menyangka ya, jujur saya merasa bangga dan merasa terhormat. Tapi untuk iya atau tidaknya ini akan saya renungkan dan rundingan dengan manajemen saya, karena ini bukan wilayah saya," kata Iwan Fals di kediamannya, Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat, Selasa (16/12/2014).

Menurut Iwan, tanpa kedatangan Marwan pun dia memang sangat mencintai desa. Bahkan sangat merindukan keindahan desa yang masih asli. Ia pun berharap Marwan bisa menjalankan amanahnya dengan baik sebagai menteri yang membidangi desa.

"Sungguh saya diajak ngoborol desa ini saya serasa ketiban pulung, saya dengar langsung dari Pak Marwan, saya memang merindukan desa yang indah dan manusiawi," tutur Iwan Fals.

Dia menegaskan, akan memberikan jawaban dalam waktu dekat, apakah menerima atau tidak permintaan menjadi duta desa tersebut.

Saat bertemu Iwan Fals, Marwan mengungkapkan alasannya memilih penyanyi yang selalu mengusung tema sosial dalam lagu-lagunya itu. "Sepak terjang Bang Iwan yang sudah mengalami asam garam pengalamannya, saya secara khusus ingin Bang Iwan menjadi Duta Desa," kata Marwan.

"Menyimak lagu-lagunya yang memberikan harapan, kritik, kegelisahan, dan bahkan bicara solusi. Bahkan lagunya Bang Iwan tentang desa itu sebagai spirit pembangunan desa," ujar Marwan Jafar. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini