Sukses

Menteri Marwan Jafar Minta Iwan Fals Jadi Duta Desa

Dalam kiprahnya, Iwan Fals selalu mengusung tema sosial yang di dalamnya juga mencakup kehidupan desa.

Liputan6.com, Depok - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar menyambangi kediaman musisi Iwan Fals, di Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat. Kedatangan politisi PKB tersebut, selain untuk bersilaturahmi juga meminta secara khusus kepada Iwan Fals untuk jadi Duta Desa.

"Saya yang jauh lebih muda patut bersilaturahmi dengan yang lebih senior. Sepak terjang Bang Iwan yang sudah mengalami asam garam pengalamannya, saya secara khusus ingin Bang Iwan menjadi Duta Desa," kata Marwan di kediaman Iwan Fals, Depok, Selasa (16/12/2014).

Marwan meminta Iwan Fals menjadi Duta Desa bukan tanpa alasan yang kuat. Sebab, dalam kiprahnya sebagai musisi, Iwan Fals selalu mengusung tema sosial yang di dalamnya juga mencakup kehidupan desa.

"Menyimak lagu-lagunya yang memberikan harapan, kritik, kegelisahan, dan bahkan bicara solusi. Bahkan lagunya Bang Iwan tentang desa itu sebagai spirit pembangunan desa," ujar dia.

"Saya kira itu memberikan spirit bagi saya untuk sowan kemari dan ingin Bang Iwan juga menjadi Duta Desa setelah saya keliling desa selama 2 bulan ini," sambung Marwan.

Bahkan Marwan mengaku, jauh sebelum berkecimpung di dunia politik, ia selalu mendengarkan lagu-lagu karya Iwan Fals dalam kesehariannya sebagai penyemangat melakukan aktivitas.

"Dulu sewaktu sama masih kuliah, selalu menyetel lagu Bang Iwan. Jadi sebelum saya demo pun selalu menyetel lagu Bang Iwan untuk melawan otoritarian ketika itu," tandas Marwan Jafar. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.