Sukses

Sidang Ayah Tiri Cabul di Tasikmalaya Ricuh

Puluhan warga dan keluarga korban berlari mengejar mobil tahanan yang membawa pelaku saat akan disidang.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Puluhan ibu rumah tangga dan keluarga korban pencabulan dari Desa Purbaratu, Cibeureum, Tasikmalaya, Jawa Barat berlari mengejar mobil tahanan yang membawa pelaku saat akan disidang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (16/12/2014), sempat terjadi aksi dorong antara petugas dan kerabat korban saat pelaku hendak memasuki ruang persidangan.

Guna menghindari amuk massa yang lebih besar, persidangan akhirnya dilakukan secara tertutup. Sidang kasus pencabulan bocah 10 tahun oleh ayah tirinya ini juga hanya berlangsung selama 15 menit.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut terdakwa dengan hukuman 14,6 tahun penjara. Sementara keluarga korban menangis histeris lantaran kecewa dengan tuntutan JPU yang mereka nilai kurang berat.

Peristiwa kekerasan seksual anak dan pencabulan ini terjadi sekitar 4 bulan lalu. Kasus tersebut terbongkar setelah korban mengeluh sakit dan mengalami pendarahan di organ intimnya.

Hasil visum menunjukkan korban mengalami kekerasan seksual. Pelakunya merupakan ayah tiri korban. Keluarga berharap tersangka dihukum seberat-beratnya karena telah merusak masa depan sang anak. (Nfs/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.