Sukses

Keluarga Korban Longsor Banjarnegara Temukan Uang Rp 11 Juta

Khaerudin dibantu petugas menggali titik longsoran yang diyakini tempat rumah adiknya berdiri. Ia berhasil menemukan uang dan surat berharga

Liputan6.com, Banjarnegara - Upaya Khaerudin mencari harta benda keluarganya yang menjadi korban longsor Banjarnegara akhirnya berbuah manis. Dibantu sejumlah petugas, ia mengais harta benda yang masih mungkin dapat diselamatkan di salah satu titik longsoran tanah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (16/12/2014), Khaerudin menggali tumpukan tanah di titik tempat rumah sang adik berdiri. Hasilnya, niat baik membantu adik iparnya dikabulkan Yang Kuasa. Sejumlah barang berharga dan uang hasil berjualan tempe ditemukan.

Khaerudin mengaku sangat yakin titik longsoran yang ditunjuknya itu merupakan tempat rumah adiknya yang menjadi salah satu korban tewas dalam bencana itu. Ia kemudian minta bantuan petugas untuk menggali titik tersebut.

"Saya bilang ke petugas untuk minta tolong digali di bagian ini. Mungkin sekitar sini. Setelah digali ternyata ditemukan barang-barang," kata Khairuddin.

Sejumlah uang tersebut rencananya akan diberikan kepada keluarga korban yang selamat. Selain uang dan surat berharga, Khaerudin juga menemukan sejumlah pakaian milik keluarga adiknya.

"Jumlah uang Rp 11,5 juta dan ada BPKB. Ada juga banyak pakaian. Lumayan bisa dipakai keluarga yang selamat," imbuhnya.

Meski demikian, hingga kini Khaerudin masih terus berharap sang adik dan 2 orang keponakannya yang masil kecil segera ditemukan. Ketiganya bersama puluhan korban longsor lain sejauh ini masih dalam pencarian para relawan dan tim gabungan. (Nfs/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.