Sukses

Horor Paket Mencurigakan, Penghuni Deplu Australia Dievakuasi

Australia sedang siaga tinggi setelah polisi bersenjata lengkap menyerbu Kafe Lindt di Sydney awal Selasa pagi.

Liputan6.com, Canberra - Seluruh penghuni di Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia (DFAT) di ibukota Canberra dievakuasi.

"Ada paket mencurigakan ditemukan di kantin gedung itu," demikian diungkap polisi seperti dimuat Reuters, Selasa (16/12/2014).

Australia sedang siaga tinggi setelah polisi bersenjata lengkap menyerbu Kafe Lindt di Sydney dan membebaskan sandera yang ketakutan yang ditahan 16 jam.

Polisi kini sedang menyelidiki paket tersebut, sementara pemadam kebakaran bersiaga di lokasi kejadian. Anggota penjinak bom juga dikerahkan. Penutupan jalan di sekitar departemen tersebut juga telah dilakukan.

Polisi setempat menerima laporan ada paket mencurigakan sekitar 1.45. Lalu sebagai tanggapan, polisi mengepung daerah tersebut sebagai standar keselamatan tindakan pencegahan.

Staf dievakuasi ke tempat parkir di dekatnya, meski sebagian dari mereka tak mengetahui mengapa mereka diminta keluar dari bangunan tersebut.
 
Kantin DFAT dapat diakses oleh publik, seperti pusat penitipan anak dan kantor urusan paspor. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini