Sukses

Pabrik Krakatau Steel-Posco Meledak Paling Disorot Pembaca

Akibatnya sebanyak 7 karyawan mengalami luka bakar hingga 70 persen.

Liputan6.com, Cilegon - Pabrik milik PT Krakatau Steel-Posco di Cilegon, Banten meledak. Akibatnya sebanyak 7 karyawan mengalami luka bakar hingga 70 persen.

Kabar tersebut menjadi salah berita terpopuler di Kanal News Liputan6.com edisi Senin 15 Desember 2014. Berikut 5 berita yang paling banyak disorot pembaca.

1. Krakatau Steel-Posco Meledak

Pabrik baja yang diresmikan oleh mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2013 lalu meledak. Asap tebal dari pabrik patungan PT Krakatau Steel-Posco itu pun mengepul di langit Kota Cilegon

Sebanyak 7 karyawan mengalami luka bakar hingga 70 persen. Mereka kini mendapatkan perawatan di RS Krakatau Medika.

Selengkapnya.

2. Saat Kapal Asing Tak Berkutik

 Kapal asing yang sedang mencuri ikan tak berkutik ketika Kapal Republik Indonesia (KRI) Abdul Halim Perdanakusuma 355, milik TNI Angkatan Laut (AL) menyergap di perairan Arafuru, Maluku.

Pada saat penangkapan, kapal asing tersebut mencoba kabur keluar zona teritori Indonesia. Tak kalah sigap, TNI pun melepaskan tembakan peringatan sehingga awak kapal asing menyerah.

Selengkapnya.

3. 4 Bencana Mirip Longsor Banjarnegara

 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menilai bencana longsor Banjarnegara, Jawa Tengah, pada 12 Desember 2014 hampir mirip penyebabnya dengan longsor di berbagai daerah di Indonesia. Di mana pada tahun-tahun sebelumnya, berbagai daerah di Indonesia juga mengalami bencana serupa.

Selengkapnya.

4. Teror Sydney

Situasi kafe Lindt di Sydney, Australia mencekam. Dua pria bersenjata merangsek masuk dan menyerbu para pengunjung kafe. Ada puluhan orang yang dilaporkan disandera.

Menurut bos kafe Lindt, Steve Loane, ada sekitar 40 hingga 50 orang yang saat ini tengah disandera oleh pelaku yang diketahui membawa bendera berwarna hitam dengan tulisan Arab.
Selengkapnya.

5. Penyebab Longsor Banjarnegara

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan, dari hasil rekonstruksi daerah yang terlanda longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah berlangsung sangat singkat, hanya sekitar 5 menit.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, sekitar 17 hektare dengan jarak luncuran longsor dari mahkota longsor hingga titik akhir sekitar 1,2 kilometer.

Selengkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini