Sukses

Gunung Sinabung Kembali Erupsi

Dalam sepekan ini Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara kembali mengalami erupsi hingga beberapa kali.

Liputan6.com, Tanah Karo - Dalam sepekan ini Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara kembali mengalami erupsi hingga beberapa kali.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (16/12/2014), semburan debu vulkanik dari kawah Gunung Sinabung terus membumbung  tinggi hingga beberapa kali sepanjang Minggu 14 Desember dan Senin 15 Desember.

Menurut data posko pengamatan, setelah Gunung Sinabung diguyur hujan pada Sabtu 13 Desember, erupsi guguran pada Sinabung akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.

Peningkatan aktivitas gunung ini membuat para pengungsi khawatir. Karena, hingga saat ini pembangunan tempat relokasi warga pengungsi erupsi Gunung Sinabung belum juga rampung.

Lahan relokasi berada di kawasan Desa Kacinambun, Puncak 2000, Karo, Sumatera Utara yang berada dalam radius 30 kilometer dari Gunung Sinabung. Relokasi ini dilakukan untuk 3 desa, yakni Desa Suka Meriah, Bekerah, dan Simacem.

Warga berharap, target yang direncanakan pemerintah dalam tahap pertama sebanyak 50 unit rumah dapat tercapai, sehingga awal 2015, mereka bisa segera menempati rumah yang disediakan pemerintah tersebut. (Mar/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini