Sukses

Pencuri Motor Tewas Diamuk Massa - Penemuan Mortir di Bantul

Kedua pelaku sempat diamankan polisi. Namun nyawanya tak terselamatkan. Sementara 1 pelaku lainnya dalam kondisi kritis.

Liputan6.com, Medan - 2 Pencuri di sebuah toko kelontong di Medan Johor, Medan, Sumatera Utara babak belur diamuk massa saat hendak membawa kabur sepeda motor curiannya. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (15/12/2014).

Polisi yang tiba di lokasi langsung mengamankan kedua pelaku dari amukan warga. Namun nyawa salah seorang pelaku tidak tertolong. Sedangkan seorang pelaku lainnya dalam kondisi kritis.

Di Garut, Jawa Barat, seorang penggali sumur bernama Sulaeman tewas akibat menghirup gas beracun saat bekerja. Warga sekitar kesulitan mengevakuasi jenazah karena terbatasnya peralatan.

Beberapa warga yang mencoba menolong bahkan nyaris tewas. Korban baru bisa dievakuasi setelah tim Basarnas Jawa Barat tiba di lokasi kejadian.

Sementara itu, mesin ATM yang ada di sebuah minimarket di Pangkalan Jati, Cinere, Depok, Jawa Barat dibobol kawanan pencuri. Pelaku yang diduga beraksi pada malam hari membobol mesin tersebut menggunakan linggis.

Uang ratusan juta rupiah yang berada di dalam mesin ATM berhasil dibawa kabur kawanan pencuri yang diduga lebih dari 1 orang itu.

Di tempat lain, sebuah mortir yang diduga peninggalan zaman perang kemerdekaan ditemukan warga di lahan pertanian di Desa Gadingsari, Sanden, Bantul, DI Yogyakarta.

Mortir yang sudah karatan itu tersangkut buldoser yang tengah menggarap lahan. Tim Gegana Polda DIY yang datang ke lokasi kejadian langsung mengamankan bahan peledak tersebut. (Nfs/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.