Sukses

Waspada, Perampokan Mobil 'Pecah Kaca' Kini Gunakan Modus Baru

Para perampok bermodus memecahkan mobil kini cukup menggunakan busi mobil dan teknik tertentu.

Liputan6.com, Jakarta - Modus perampokan dengan memecahkan kaca mobil masih merajalela. Jajaran Resmob Polda Metro Jaya kembali meringkus seorang perampok dengan modus memecahkan kaca mobil, yang kerap beraksi di parkiran-parkiran mal di Jakarta.

Sebelum ditangkap, perampok yang bernama David Penolosa (24) itu dipergoki sedang beraksi di parkiran sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Glodok, Jakarta Barat, Minggu 14 November 2014 malam. Penangkapan ini, polisi menyita 5 busi mobil yang digunakan untuk memecahkan kaca mobil.

"Pelaku adalah spesialis pecah kaca mobil, karena selain di Glodok, pelaku juga pernah beraksi di area Parkir Mobil Pacific Place SCBD, Jakarta Selatan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Heru Pranoto di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/12/2014).

Sementara Kasubdit Resmob AKBP Didik Sugiarto mengatakan, modus yang dipakai David dalam menjalankan aksinya merupakan modus baru.

"Oleh pelaku, kaca dipecahkan menggunakan busi mobil, yang terlebih dahulu busi tersebut dipecah menjadi serpihan, dan menggunakan teknik-teknik tertentu," kata dia.

Didik menambahkan, selain mengamankan David, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga hasil kejahatannya.

"Barang bukti (perampokan) tersebut berupa 1 unit HP Samsung Galaxy Core II, 1 unit HP Esia, 1 unit notebook merek Asus, dan 5 unit busi mobil dan kain pembungkus," tutup Didik. (Rmn/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini