Sukses

Kisah Korban Longsor yang Sempat Terseret Lumpur Hingga 100 Meter

Longsor yang terjadi di Karangkobar, Banjarnegara ini membuat 4 anggota keluarga Wawan hilang.

Liputan6.com, Banjarnegara - Ratusan anggota keluarga korban longsor di Desa Jemblung, Karangkobar, Banjarnegara, Jawa tengah silih berganti mendatangi puskesmas. Warga berbondong-bongdong untuk mencari tahu kondisi keluarga mereka yang masih hilang akibat longsor.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (14/12/2014), salah satu korban yang juga kehilangan sanak saudaranya adalah Wawan. Ia kehilangan 4 anggota keluarga yang hingga kini belum diketahui nasibnya.

Saat kejadian, Wawan bersama kakek, nenek, paman, dan seorang keponakannya tengah berada di dalam rumah. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh dari arah tebing dan hanya dalam hitungan detik longsor datang.

Wawan sempat berlari keluar rumah. Namun lumpur bercampur air menyeret dirinya hingga sejauh 100 meter.

Beruntung bagi Wawan. Meski sempat terseret lumpur dirinya ditemukan selamat dalam keadaan pingsan. Kini ia berharap 4 keluarganya yang masih hilang akibat bencana longsor segera ditemukan. (Nfs/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.