Sukses

Lalu Lintas Menuju Puncak Bogor Padat

Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat masih menjadi primadona bagi warga ibukota untuk menghabiskan hari libur jelang perayaan Natal.

Liputan6.com, Bogor - Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat masih menjadi primadona bagi warga ibukota untuk menghabiskan hari libur jelang perayaan Natal. Minggu ini, arus lalu lintas di kawasan Puncak pun kembali memadat.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Bramastyo Priyaji mengatakan, kepadatan sudah terjadi sejak pukul 10.30 WIB. Antrean panjang terjadi dari pintu tol keluar Gadog menuju kawasan Puncak.

Sedangkan arah sebaliknya arus lalu lintas dari Puncak menuju Jakarta terpantau ramai lancar.

Kepadatan antrean kendaraan juga terjadi di titik-titik tertentu, seperti di Cibogo, Cipayung, Pasar Cisarua, Taman Safari, dan Warung Kaleng.

"Kepadatan di titik-titik tersebut disebabkan adanya pertigaan jalan, tempat masuk wisata dan adanya aktivitas kegiatan ekonomi," kata Bramstyo di Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/12/2014).

Dia pun menyarankan pengendara untuk berhati-hati selama melakukan perjalanan di kawasan puncak. Terutama di titik-titik rawan kemacetan dan tanah longsor. Ditambah bila cuaca sedang buruk, kabut akan menyelimuti kawasan Puncak sehingga jarak pandang terbatas.

"Diperkirakan arus kendaraan akan meningkat pada sore hari, mengingat banyak orang yang akan menghabiskan hari libur dari hari Sabtu hingga hari ini (di Puncak)," pungkas Bramastyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini