Sukses

Penumpang Siram Air Panas ke Pramugari, AirAsia Balik Arah

Seorang pria lain melontarkan ancaman bom ke pesawat. Sedangkan si wanita pelaku penyiraman mengancam akan bunuh diri.

Liputan6.com, Bangkok - Insiden mengejutkan terjadi di dalam pesawat maskapai AirAsia yang terbang dari Bandara Dong Mueang, Bangkok, Thailand menuju Nanjing, China. Seorang penumpang menyiram air panas ke pramugari.

Seperti dimuat Straits Times, awalnya penerbangan pesawat AirAsia Thailand dengan nomor FD9101 pada Kamis 11 Desember pukul 05.55 waktu setempat itu berjalan lancar. Tapi tak lama kemudian, seorang penumpang wanita kesal karena tak duduk berdekatan dengan pasangannya.

Perempuan tersebut kemudian melampiaskan kekesalannya dengan menyiram air panas ke arah pramugari. Air panas itu sebelumnya diminta si pelaku kepada awak kabin untuk meredam mi instan.

Suasana saat itu langsung kacau balau. Atas kejadian tersebut, pilot pesawat terpaksa memutar balik pesawat dan membawa kapal terbang kembali ke Bandara Dong Mueang.

Dalam keterangannya, pejabat maskapai AirAsia menjelaskan pihaknya sudah mengizinkan mereka duduk bersebelahan setelah penumpang lain bersedia pindah. Namun rupanya pasangan itu masih mempersoalkannya hingga berujung penyiraman air panas.

"Selama penerbangan, penumpang itu merasa tak puas dengan pelayanan," demikian pernyataan pejabat AirAsia, seperti dimuat International Business Times, Minggu (14/12/2014).

Dalam laporan China National Radio di internet, seorang pria lain melontarkan ancaman bom ke pesawat. Sedangkan si wanita pelaku penyiraman mengancam akan bunuh diri.

Setibanya di bandara keberangkatan, si pelaku bersama tiga orang lainnya yang diduga turut terlibat insiden di pesawat  AirAsia ditangkap polisi. Mereka dikenai denda atas perbuatannya. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Thailand
    Negara di Asia yang terkenal dengan kuliner lezat, serta dijuluki negeri gajah putih dan negeri seribu pagoda.

    Thailand

  • AirAsia adalah salah satu maskapai penerbangan yang berbasis di Malaysia.

    AirAsia

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

  • pramugari

Video Terkini